Selasa, 10 Maret 2009

Hikmah Mimpiku





Dulu saya bermimpi melihat ibuku yang sedang berjalan menawarkan daganganya,saya melihat wajah ibuku yang pucat pasi seperti sedang meminggul beban yang begitu berat..menjalani kehidupan dunia ini...sudah 26 tahun lebih ibuku berjualan,hingga telapak kaki ibuku mengapal keras.tak bisa ku bayangkan saat panas ibuku kepanasan ,saat hujan ibuku kehujanan demi mencari lauk buat makan aku dan keluarga ,,sekarang usiaku 22 tahun,aku memang belum bisa membuat ibuku bahagia,walaupun aku sudah bekerja tapi penghasilanku cuma pas pasan untuk bayar kuliah dan kebutuhan sehari hari.

Di mimpiku ibuku pingsan karna sudah ga kuat ....saya sebagai anak langsung lari mengampirinya ,terus menggendongnya, disaat ibuku pingsan itu ;saya sempat memegang telapak kaki ibuku yang keras karena berjalan menawarkan daganganya ....tapi apa yang aku rasakan saat memegang kaki ibuku itu ........sungguh terasa beda sekali dengan kenyataan yang ada, kaki ibuku tampak putih terus halus banget tanpa goresan pun pokoknya lembut banget....beda baget ketika ibuku memintaku memijit kakinya ,ibu sering meminta ku memijit kakinya karna kecapaian,hati anak mana yang tega melihat ibunya kaya itu...di saat aku memijitnya hatiku selalu bergetar pengen rasanya saya memuliakan orang tuaku ,sampai aku menangis batin,terus di dalam mimpiku ada sesosok pria bercahaya memanjatkan kedua tanganya memerintahkan diriku untuk selalu mendoakan dirinya,menghormatinya ,mematuhi perintahya ,dan menyayanginya selalu.siapa sosok bercahaya itu.....?
ibu kita Adalah Malaikat di dunia yang sudah menjaga kita sampai sekarang ini...


Setelah mimpi itu menghadiriku ....membuat diriku sujud di hadapan ibuku.....mungkin ini adalah petunjuk dari Allah kepadaku bahwasanya kata kata surga ada di telapak kaki ibu itu benar ....Allah Hu AKBAR
cucuran air mata tak bisa ku bendung saat saya meminta maaf ampun pada ibuku hati merasa lega saat bersujud dan di kaki seorang wanita yang telah melahirkan ku ,merawat diriku hingga ku sebesar ini.......Allah maha Besar....memang tubuh ibuku ga sekuat dulu ...melihat rambutya yang mulai memutih karna usia yang semakin bertambah ...Apalagi kalo kita lihat Orang tua kita yang ketika tidur melihatnya membuat hatiku bergetar ingin membahagiakanya ...walau sekarang saya belum bisa membahgiakan orang tua ku ....aku yakin dengan doa dan keyakinan Allah SWT...serta usaha yang kita lakukan pasti akan tercapai juga.Berdoalah kamu semua pada kedua Orang tuamu jangan lah kamu membuat hatinya terluka...karna apa yang kamu berikan kepada orang tuamu ga akan bisa menutup kasih sayangnya kepada kita.......Mulai sekarang Doakan dan Hormati orang tua kita

Tidak ada komentar: